Spesifikasi dan Harga Huawei Mate 20 Series

WTC Surabaya - Spesifikasi dan Harga Huawei Mate 20 Series

Spesifikasi dan Harga Huawei Mate 20 Series

“Huawei Mate 20 Series dengan Dapur Pacu yang Ganas dan Kamera yang Mumpuni

 Web Hosting

Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro

Produk-produk keluaran pabrikan asal Tiongkok pada saat ini memang sudah tak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Salah satu pabrikan tersebut adalah Huawei yang akhir-akhir ini mulai menempati ruang di hati konsumen Indonesia. Huawei terus mengembangkan produk-produk mereka sehingga dapat terus memenuhi kebutuhan konsumen.

Pada bulan Desember tahun 2018 lalu, mereka meluncurkan smartphone di lini Premium dengan rilisnya Huawei Mate 20 Series yang merupakan kakak dari Mate 30 Series. Dengan spesifikasi yang mumpuni di lini Premium dan termasuk smartphone flagship Huawei, seperti apa daya tarik yang dimiliki oleh Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro dari segi desain, fitur, kamera dan dapur pacunya? Simak ulasannya berikut ini.

Layar dan Bodi Masa Kini

WTC Surabaya - Huawei Mate 20 Body

Huawei Mate 20 Body (GSMArena)

Layar yang ditanamkan pada Huawei Mate 20 yaitu LCD 6,53 inci (2244×1080) layar penuh dengan “dewdrop” poni yang membuat rasio screen-to-body mencapai 88% karena bazel di setiap sisinya sangat tipis. Dengan bagian belakang bodi yang berlapis kaca khusus dan warna Twilight yang merupakan gradasi antara biru, ungu dan, hitam membuat Mate 20 ini menjadi indah, mewah, dan anggun.

WTC Surabaya - Huawei Mate 20 Pro Body

Huawei Mate 20 Pro Body (The Verge)

Pada Huawei Mate 20 Pro ditanamkan layar AMOLED 6,4 inci (3120×1440) layar penuh dengan lengkungan di kedua sisinya dengan poni yang berisi kamera selfie, lubang suara dan sensor. Poni pada Mate 20 Pro lebih lebar jika dibandingkan dengan Mate 20 karena terdapat 3D Face Recognition. Jika tidak suka dengan poni pada smartphone ini dapat disembunyikan dengan fitur hidden notch pada menu setting. Bodi bagian belakang terbuat dari logam dengan berlapis kaca khusus pola garis diagonal dan warna Emerald Green membuat Mate 20 Pro ini menjadi indah, mewah, dan anggun.

 

Kamera yang Mumpuni dan Cerdas

WTC Surabaya - Spesifikasi Huawei Mate 20 dan 20 Pro

Spesifikasi Huawei Mate 20 dan 20 Pro (4.bp.blogspot.com)

Soal urusan kamera, Huawei bekerja sama dengan LEICA yang sudah terkenal menghasilkan berbagai macam produk kamera handal yang tidak usah diragukan lagi eksistensinya. Kedua smartphone ini sama-sama memiliki kamera selfue 24MP (f/2.0) yang tentunya menghasilkan jepretan yang memuaskan. Di bagian kamera belakang sama-sama memiliki tiga kamera tetapi berbeda konfigurasinya. Pada Mate 20, ketiga kameranya terdiri dari sensor wide-angle 12MP (f/1.8), sensor ultra-wide 16MP (f/2.2), sensor telephoto 8MP (f/2.4). Selain itu juga dilengkapi laser, phase detection, hingga contrast focus, diberi dukungan AIS (Artificial Intelligence Stabilization). Jika pada Mate 20 Pro, ditanamkan kamera belakang yang merupakan perpaduan dari ketiga kamera yang masing-masing terdiri dari sensor wide-angle 40MP (f/1.8), sensor ultra-wide 20MP (f/2.2), sensor telephoto 8MP (f/2.4). Tak ketinggalan dilengkapi dengan AIS (Artificial Intelligence Stabilization), HDR, dan LED Flash.

Dapur Pacu yang Ganas Cocok untuk Multitasking

Sama-sama memiliki dapur pacu yang ganas yaitu Kirin 980 Octa-core yang dipadukan dengan 6GB RAM dan memori internal sebesar 128GB yang bisa diekspansi hingga 256GB tak heran jika kedua smartphone ini handal dalam hal multitasking. Proses multitasking terasa menyenangkan dan sangat mulus pada saat berpindah-pindah aplikasi yang berat. Selain itu, pengalam bermain game juga sangat menyenangkan karena bisa bermain dengan grafis tertinggi dan tidak mengalami “freeze” atau lag. Bagi saya ini merupakan salah satu hal yang membuat kedua smartphone ini sangat menarik.

 

Baterai yang Super

Kualitas ketahanan baterai menjadi salah satu hal yang sering dibicarakan jika membahas mengenai produk-produk keluaran Huawei selain kameranya. Hal ini dikarenakan manajemen baterai yang baik dan kecepatannya saat pengisian. Baterai pada Mate 20 dan Mate 20 Pro memiliki jarak selisih yang cukup sedikit kapasitasnya tetapi sama-sama super. Jika pada Mate 20 berkapasitas 4000 mAh, pada Mate 20 Pro berkapasitas 4200 mAh. Keduanya hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk mencapai 50% pengisian. Huawei Mate Pro dapat digunakan sebagai Wireless Powerbank bagi smartphone lain dengan fitur Wireless Reverse Charging.

Fitur lainnya

Kedua smartphone ini sama-sama dilengkapi dengan system operasi Android Pie 9.0 dan tampilan muka EMUI 9. Keduanya juga sama-sama memiliki fingerprint scanner. Pada Mate 20 fingerprint scanner nya masih yang konvensional yaitu pada bagian punggung dibawah kamera belakang, jika pada Mate 20 Pro sudah ditanamkan pada layar. Jika Mate 20 hanya mempunyai splash proof saja. Jika Mate 20 Pro memiliki sepenuhnya ketahanan pada debu dan air tawar saja selama maksimal dua meter dan maksimal 30 menit. Sangat disayangkan untuk Mate 20 memiliki kelemahan yaitu sering reboot atau restart sendiri saat posisi stand by atau tidak digunakan. Masing-masing keduanya dibanderol dengan harga Rp 9 jutaan untuk Mate 20 dan Rp 12 jutaan untuk Mate 20 Pro.

SPESIFIKASI PRODUK

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Spesifikasi dan Harga Huawei Mate 20 Series