Web Hosting

Samsung Akan Meluncurkan Galaxy Fold September Mendatang

Samsung Akan Meluncurkan Galaxy Fold September MendatangSamsung telah mengumumkan bahwa pihaknya akan meluncurkan Samsung Galaxy Fold yang sempat tertunda. Smartphone tersebut seharusnya dirilis pada tanggal 26 April, tetapi beberapa masalah muncul sehingga menyebabkan produsen menghentikan peluncuran smartphone. Sementara Royale FlexPai mengklaim ke masyarakat pada tahun lalu, bahwa Samsung Galaxy Fold akan menjadi smartphone lipat pertama yang ditawarkan oleh produsen smartphone besar.

Dan tentu akan bergantung pada bulan September baik Galaxy Fold dan Huawei Mate X yang masing-masing secara resmi dirilis. Best Buy dan AT&T diminta untuk membatalkan Pre-Order dan mengembalikan uang yang telah dibayarkan untuk memesan smartphone tersebut. Pihak Samsung sendiri setuju untuk melakukan hal yang sama kecuali menerima email dari pelanggan yang meminta produsen untuk tetap membuka Pre-Order nya.

D.J. Koh selaku Samsung Electronics Chief mengakui bahwa awal bulan ini ia meluncurkan Galaxy Fold. Beberapa influencer yang menerima review smartphone melepas lapisan plastic film pada layar sebesar 7.3 inci, karena mereka berpikir bahwa itu mirip dengan plastik biasa. Namun, pihak Samsung telah memberi peringatan untuk memberi tahu kepada influencer agar tidak melepas film dari layar. Mereka yang tidak memperhatikan peringatan tersebut mendapati bahwa tampilan tidak lagi berfungsi. Influencer lain menemukan tonjolan di layar internal Galaxy Fold yang disebabkan ketika beberapa puing memasuki lubang di bagian atas engsel perangkat. Dan unit review lainnya berhenti bekerja tanpa alasan yang jelas.

WTC Surabaya - Samsung Galaxy Fold Photo

Ketika Samsung kembali ke board, pihaknya akan memperluas lapisan pelindung Galaxy Fold melewati bezel-nya. Ini jelas bahwa plastic film tersebut seharusnya tidak dilepas. Dan tutup pelindung yang ditambahkan ke bagian atas dan bawah engsel dirancang untuk mencegah benda-benda masuk ke smartphone melalui bagian ini. Selain itu, lapisan logam juga telah ditambahkan di bawah Infinity Flex Display untuk memperkuat tampilan, dan Samsung juga mengurangi ruang antara engsel dan bentuk. Selain memperbaiki masalah hardware ini, produsen smartphone ini juga mengoptimalkan lebih banyak aplikasi untuk tampilan smartphone yang bisa dilipat.

Dan akhirnya Samsung mengatakan bahwa pihaknya akan meluncurkan Galaxy Fold di pasar tertentu mulai bulan September mendatang. Dikatakan bahwa informasi rincian lebih lanjut tentang ketersediaan produk akan diumumkan segera kepada publik karena sudah mendekati bulan peluncuran.

Kita semua di Samsung menghargai dukungan dan kesabaran dari para penggemar Galaxy di seluruh dunia. Galaxy Fold adalah perangkat yang lama dibuat, dan kami bangga membaginya dengan dunia dan berharap untuk membawanya ke konsumen. – Samsung

Yang juga akan rilis pada bulan September adalah Huawei Mate X. Sebuah smartphone lipat yang berlawanan dengan Galaxy Fold. Huawei Mate X pada awalnya seharusnya diluncurkan pada bulan Juni, tetapi sekarang akan memasuki pasar paling lambat September. Karena smartphone ini diluncurkan pada bulan Februari, smartphone itu masih akan hadir dengan versi Google Play Android yang bisa diinstal meskipun Huawei masih tidak dapat mengakses. Google telah memutuskan hubungan dengan Huawei, tetapi sudah melisensikan Huawei Mate X sebelum ada larangan tersebut.

Samsung Akan Meluncurkan Galaxy Fold September Mendatang

Satu masalah besar yang tidak bisa diperbaiki oleh Samsung maupun Huawei adalah harga smartphone mereka yang bisa dilipat. Galaxy Fold berharga $ 1.980 untuk versi 4G dan versi 5G $ 150. Tidak jelas kapan versi 5G akan diluncurkan meskipun Korea Selatan diharapkan mendapatkannya pertama kali. Huawei Mate X, tidak akan dijual di Amerika Serikat, dengan versi 5G dan diberi harga setara dengan $ 2.600.