WTC Surabaya - Review Motorola One Action

Review Motorola One Action

 Web Hosting

Review Motorola One Action

Review Motorola One Action – Pada tahun 2019, mode lensa ultra wide-angle telah hadir di beberapa smartphone. Banyak flagship yang mempunyai satu dan lebih akan menggunakannya pada akhir tahun. Tetapi pengguna tidak bisa benar-benar menggunakan ponsel ini sebagai kamera aksi. Ponsel ini berat karena konstruksinya terbuat dari logam dan kaca. Ponsel ini sulit untuk dipegang ketika mencoba merekam dan melakukan sebuah kegiatan.

Desain dan Bahan Pembuatan

Motorola One Action menjadi smartphone yang dilengkapi dengan kamera aksi. Handset dibuat dari plastik, dengan cat mengkilap sehingga terlihat seperti terbuat dari logam dan kaca. Tetapi ringan, mudah digenggam, dan mudah dipegang. Mempunyai layar sebesar 6,3 inci dan rasio aspek 21:9.

WTC Surabaya - Review Motorola One Action Desain 1

WTC Surabaya - Review Motorola One Action Desain 2

Tampilan

Layar 6,3 inci Motorola One Action adalah panel LCD dengan resolusi 1080 x 2520 piksel. Dan mempunyai kerapatan piksel yang sangat tajam sebesar 435 ppi.

WTC Surabaya - Review Motorola One Action Tampilan

Kamera Aksi Motorola One Action

Titik fokus dari ponsel ini adalah kamera aksi 16 MP. Dilengkapi dengan kamera ultra wide-angle 117 derajat yang luar biasa. Sebagai tambahan Motorola juga memasang sensor kamera secara horizontal. Jadi pengguna tidak perlu memutar smartphone untuk merekam video 16:9. Ini adalah desain yang bagus dan dan nyaman pada saat memegang smartphone ini hanya dengan satu tangan.

Kamera Utama Motorola One Action

Sensor utama pada Motorola One Action memiliki resolusi 12MP dan mampu mengambil beberapa foto yang cukup bagus. Pada kondisi banyak cahaya, mendapatkan detail yang tajam dan jelas serta warna yang cukup akurat. Beberapa hasil jepretan Motorola One Action pada waktu siang hari dan waktu malam hari.

WTC Surabaya - Review Motorola One Action Kamera 1

Pada saat kondisi malam hari hasil foto mengandung noise yang sangat mengganggu. Good news nya adalah kamera utama dapat merekam video 4K. Hasilnya detail bagus, warna akurat, tetapi dinamikanya sempit. Over all kameranya sangat bagus. Selain itu One Action mempunyai kamera pendeteksi kedalaman untuk membantu foto Mode Potret.

Perangkat Keras dan Performansi

Motorola One Action ditenagai oleh prosesor Samsung Exynos 9609. Sebuah chip octa-core yang dapat mencapai kecepatan 2,2 GHz. Ponsel ini berjalan solid dan bahkan pengguna dapat memainkan beberapa game di dalamnya.

Motorola One Action mempunyai kapasitas penyimpanan sebesar 128GB untuk menyimpan semua klip kamera aksi pengguna. Penyimpanannya dapat diperluas sampai dengan 512GB. Smartphone ini mempunyai baterai 3.500 mAh untuk menjaga lampu menyala. Smartphone ini bisa bertahan sampai dengan 10 jam 33 menit.

Multimedia dan Fitur Tambahan

Dengan layar 21:9 pengguna dapat menonton trailer beberapa film. Ponsel ini hanya memiliki satu speaker yang bisa mengeluarkan suara keras dan tajam. Kabar baiknya adalah ponsel ini memiliki jack headphone. Perangkat lunak yang digunakan adalah Android 9 Pie dengan hanya beberapa fitur tambahan. Putar telepon dua kali untuk memulai kamera.

WTC Surabaya - Review Motorola One Action Fitur

Review Motorola One Action

Fitur face unlock sekarang hanya menggunakan kamera selfie dan bisa dikatakan kurang aman. Karena ponsel dapat dibuka oleh seseorang yang mirip dengan pengguna aslinya. Tapi di sisi lain fitur face unlock ini sangat cepat dan akurat. Jika ingin keamanan yang lebih ada fitur fingerprint yang berada di belakang yang juga cukup akurat dan cepat.

Share this post


Review Motorola One Action