Web Hosting

Huawei Mate X Akan Didesain Ulang

Huawei Mate X Akan Didesain UlangSamsung awal minggu ini mengumumkan bahwa mereka akan mencoba lagi untuk meluncurkan Galaxy Fold, kali ini pada bulan September. Setelah itu menunda rilis smartphone beberapa hari sebelum tanggal peluncuran 26 April, ia kembali ke board untuk melakukan beberapa perbaikan. Perusahaan memperpanjang plastic film di layar internal melewati bezel di smartphone.

Untuk mencegahnya dari terkelupas, yang beberapa influencer lakukan dengan review mereka menyebabkan mereka berhenti bekerja. Samsung juga menutup celah di bagian atas dan bawah engsel perangkat untuk mencegah puing memasuki Galaxy Fold. Ini terjadi pada satu influencer yang mencatat bahwa puing-puing menyebabkan tonjolan pada layar internal 7,3 inci. Samsung juga memperkuat layar dengan menambahkan lapisan logam di bawah layar Infinity Flex dan mengurangi ruang antara engsel dan badan smartphone.

Dan juga diharapkan akan dirilis pada bulan September adalah Huawei Mate X. Awalnya dijadwalkan untuk rilis bulan Juni, smartphone lipat ke luar (yang bertentangan dengan lipat ke dalam Galaxy Fold) telah ditunda selama tiga bulan. Selama Huawei Mate X dikesampingkan, Huawei tampaknya telah merevisi smartphone tersebut. Sebuah gambar yang diposting di Weibo (via Android Police) menunjukkan kepala divisi konsumen Huawei, Richard Yu, memegang lipatan di tangannya. Di bagian belakang, tampak bahwa kamera keempat telah ditambahkan dan menggunakan sensor Time of Flight (ToF). Mengukur waktu yang diperlukan sinar inframerah untuk memantul dari subjek dan kembali ke smartphone. Data ini dapat digunakan untuk menghasilkan peta 3D untuk sistem pengenalan wajah yang aman dan efek bokeh yang lebih baik pada foto. Dan bahan yang menjadi tempat rakitan kamera dan menutupi engsel di tengah-tengah Huawei Mate X sekarang tampaknya serat karbon (atau mungkin bahan yang dibuat menyerupai serat karbon).

Smartphone mana yang akan dirilis pertama kali, Samsung Galaxy Fold atau Huawei Mate X?

Huawei Mate X akan dibanderol dengan harga yang setara dengan $ 2.600 dibandingkan dengan Samsung Galaxy Fold yang dibanderol dengan harga $ 1.980. Namun, tidak seperti Samsung yang dapat dilipat, Huawei Mate X tidak akan tersedia di US. Akan hadir dengan versi Google Play Services dari Android sejak dilisensikan sebelum perusahaan tersebut akhirnya dilarang mengakses rantai pasokan US nya pada bulan Mei. Jika pada posisi terlipat, maka tampilan depan berukuran 6,6 inci dengan resolusi sebesar 1148 x 2480 piksel. Layar belakang berukuran 6,4 inci dan mengusung resolusi 892 x 2480 piksel. Dan pada saat posisi dibentangkan, Huawei Mate X menjadi tablet 8 inci dengan bentuk kotak yang beresolusi 2200 x 2480 piksel. Smartphone ini akan ditenagai oleh chipset buatan Huawei sendiri yaitu Kirin 980 SoC. ini adalah chipset yang sama yang akan Anda temukan di dalam Huawei Mate 20 Pro, Huawei P30 dan P30 Pro. Ini akan dilengkapi dengan memori 8GB dan penyimpanan 512GB. Bisa diperluas dengan menggunakan microSD yang berkapasitas sampai dengan 256GB.

WTC Surabaya - Huawei Mate X redesign 1

Selain sensor ToF, kamera belakang utama akan terdiri dari 40MP (dengan aperture f / 1.8), kamera telefoto 8MP dengan zoom optik 3x, dan kamera ultra wide-angle 16MP. Huawei Mate X akan mendukung konektivitas 5G dan akan dilengkapi dengan baterai sebesar 4500mAh.

WTC Surabaya - Huawei Mate X redesign 2

Baik Samsung maupun Huawei tidak akan menjadi yang pertama merilis smartphone lipat. Karena pada tahun lalu sudah ada peluncuran Royole FlexPai. Tetapi kedua produsen ingin dikenal sebagai produsen besar pertama yang meluncurkan smartphone yang dapat dilipat dan akan menarik untuk melihat apakah Samsung atau Huawei menang. Kabar baiknya bagi konsumen adalah tampaknya kedua perusahaan kembali ke board dan membuat beberapa perubahan pada masing-masing smartphone. Ini menunjukkan betapa seriusnya kedua perusahaan tersebut. Jika segmen yang dapat dilipat pada akhirnya akan menjadi lebih dari sekedar relung pasar, smartphone pertama dari perusahaan seperti Samsung dan Huawei perlu meninggalkan kesan yang baik kepada konsumen.

Huawei Mate X yang didesain ulang muncul di tangan petinggi Huawei, Richard Yu

Huawei Mate X Akan Didesain Ulang

Berikut adalah beberapa foto yang memperlihatkan desain ulang dari Huawei Mate X