Web Hosting

“Coming Soon” Smartphone Pertama Dengan Kamera 108MP

“Coming Soon” Smartphone Pertama Dengan Kamera 108MPXiaomi seperti halnya sebagian besar handset yang dirancang dan dibuat di China, tidak dijual di Amerika Serikat. Tetapi selalu merupakan ide yang baik untuk mengikuti apa yang terjadi dengan produsen ini karena sering kali mereka unggul dalam hal fitur dan spesifikasi baru.

Misalnya pada bulan Juni kami memberi informasi bahwa kode tersembunyi yang ditemukan dalam aplikasi Kamera MIUI (Xiaomi Android UI) terbaru mengungkapkan bahwa smartphone Xiaomi mungkin akan menjadi yang pertama menggunakan sensor ISOCELL 64MP Samsung. Samsung mengumumkan sensor 64MP ISOCELL Bright GW1 pada bulan Mei. Sementara Realme dikabarkan akan meluncurkan smartphone dengan kamera belakang 64MP akhir bulan ini. Xiaomi mengungkapkan hari ini bahwa pihaknya akan merilis smartphone pertamanya dengan kamera 64MP di kuartal keempat. Akan ditemukan pada handset dengan merek Redmi.

Ini adalah anggaran Xiaomi. 64MP GW1 menggunakan teknologi Tetracell penggabungan piksel untuk menghasilkan foto 16MP yang terang dalam kondisi cahaya yang minim. Sensor ini dilengkapi dengan teknologi ISOCELL Plus yang mengurangi kebisingan dengan meminimalkan kehilangan optik dan refleksi cahaya. Dan juga memiliki teknologi yang dikenal sebagai Penguatan Konversi Ganda atau Dual Conversion Gain. Yang menggunakan pencahayaan di sekitar untuk mengubah cahaya menjadi sinyal elektronik. Yang memungkinkan kamera untuk menggunakan pengaturan ISO yang lebih rendah dalam cahaya terang untuk mengurangi noise. Selain itu juga menaikkan pengaturan ISO di bawah kondisi cahaya rendah untuk mengoptimalkan rasio signal-to-noise pada foto yang dipotret dalam kondisi pencahayaan yang kurang optimal.

WTC Surabaya - Coming Soon Kamera 108MP a

Xiaomi dan Samsung mengumumkan keberadaan sensor 108MP

Xiaomi juga mengumumkan bahwa Samsung telah mematahkan tanda 100MP dengan sensor 108MP baru yang akan hadir pada smartphone Xiaomi yang akan datang. Memiliki resolusi tertinggi dari setiap sensor kamera smartphone dan dapat menghasilkan foto dengan resolusi 12032 x 9024 piksel. Dengan 2x optical zoom, sensor akan tetap menangkap gambar 27MP. Ukuran sensor akan menjadi yang terbesar yang tersedia di pasar dan ini berarti bahwa input cahaya ultra-high akan digunakan untuk memberikan gambar di lingkungan cahaya rendah.

WTC Surabaya - Coming Soon Kamera 108MP b

Kembali pada bulan Maret, pembuat chip Qualcomm mengisyaratkan bahwa sensor 64MP dan 100MP+ sedang dalam pengerjaan. Ini membawa kembali kenangan yang mendorong Nokia untuk menggunakan kamera 41MP di belakang Lumia 1020 pada tahun 2013. Hingga saat ini, fokus utama telah menggunakan beberapa sensor untuk meningkatkan pengalaman fotografi di smartphone. Selain itu, penambahan lensa ultra-wide dan sensor kedalaman Time of Flight (ToF) tampaknya telah menggantikan jumlah MP yang penting sejauh yang diperhatikan konsumen.

Keberanian pemrosesan gambar Google membantu mengubah Piksel menjadi salah satu merek smartphone teratas bagi mereka yang ingin smartphone mereka mengambil gambar yang luar biasa. Sampai sekarang, Google telah berjuang melawan MP yang lebih tinggi dan tren sensor berganda dengan menempatkan sensor 12MP tunggal pada garis Piksel. Tetapi tampaknya Pixel 4 akan dilengkapi dengan beberapa kamera di bagian belakang.

 

“Coming Soon” Smartphone Pertama Dengan Kamera 108MP

Sementara itu banyak orang Amerika mungkin tidak terbiasa dengan merek Xiaomi. Perusahaan tersebut meluncurkan smartphone pertama yang memiliki fitur kamera 48MP awal tahun ini. Yaitu Redmi 7. Di Amerika Serikat, OnePlus 7 Pro memiliki kamera utama 48MP di bagian belakang. Kemudian 64MP yang mungkin tidak ditemukan di smartphone A.S sampai kuartal pertama 2020. Sedangkan untuk sensor 108MP, jangan berharap untuk menemukannya di smartphone yang dijual di Amerika Serikat hingga 2021-2022.