“Bocoran Snapdragon 865 yang akan Rilis Bulan Depan”

 Web Hosting

Snapdragon 865

Jika membicarakan sebuah smartphone memang tak lepas dengan dapur pacu yang ditanamkan untuk meningkatkan performanya. Banyak dari perusahaan smartphone yang menanamkan produk buatan mereka dengan chipset yang mempunyai performa mumpuni untuk dapat bersaing merebut hati pengguna smartphone. Salah satu pabrikan yang membuat chipset tersebut adalah Qualcomm yang bergerak dalam industri komunikasi.

Di mana chipset Snapdragon buatan Qualcomm menjadi langganan dari brand-brand smartphone dunia. Snapdragon sendiri sekarang bukan hanya prosesor maupun SoC melainkan sudah menjadi platform. Mengapa sudah menjadi platform? Karena pihak Qualcomm sudah menyertakan software dan service pada Snapdragon. Tak hanya sampai di situ saja, mereka sampai saat ini terus mengembangkan teknologi yang mereka produksi untuk menyesuaikan dengan kemajuan teknologi.

Seperti biasanya, Qualcomm akan meluncurkan chipset premium mereka di penghujung tahun. Chipset penerus Snapdragon 855+ ini diperkirakan bernama Snapdragon 865. Mereka akan memperkenalkan produk terbaru ini pada awal Desember 2019 ini. Kabar yang beredar, mereka akan memperkenalkannya di Hawaii, USA dan juga sudah mengundang beberapa tech-reviewer dan media untuk hadir.

Jika kalian sudah tak sabar menunggu spesifikasinya seperti apa, maka sudah ada bocoran dari salah satu informan yang berasal Tiongkok yang menulis di Weibo bahwa nantinya chipset premium Qualcomm ini akan datang dalam dua varian yaitu 4G dan 5G juga menggunakan proses fabrikasi EUV 7nm produksi Samsung yang terkenal dengan keunggulan dalam tingkat konsumsi daya. Tak hanya itu saja, jeroan dari Snapdragon 865 ini nantinya mempunyai satu inti ARM Cortex A77 dengan tenaga clock speed 2,84GHz, tiga inti Cortex A77 dengan tenaga clock speed 2,42GHz, dan empat inti Cortex A55 dengan tenaga clock speed 1,8GHz.

WTC Surabaya - Bocoran dari Weibo Digital chat station
Bocoran dari Weibo Digital chat station (droidlime)

 

Pada sektor GPU, Snapdragon 865 ini lebih cepat 20% jika dibandingkan dengan Snapdragon 855+  karena GPU yang digunakan Adreno 650. Kabarnya juga sudah mendukung RAM LPDDR5. Penasaran dengan pabrikan mana yang akan menggunakan chipset premium ini untuk pertama kali? Dari rumor yang beredar mengatakan kalau Samsung, Xiaomi, dan Sony berencana memakainya untuk pertama kali. Tapi kita tunggu saja info lengkapnya nanti.

SPESIFIKASI PRODUK

[porto_blog post_layout=”slider” post_style=”hover_info2″ columns=”5″ number=”10″ image_size=”thumbnail” excerpt_length=”0″ cats=”SPESIFIKASI HP”]