WTC Surabaya - Asus ROG Phone Image

Asus ROG Phone 2 dengan Snapdragon 855 Plus dan Air Cooling

 Web Hosting

Asus ROG Phone 2 dengan Snapdragon 855 Plus dan Air Cooling

Asus ROG Phone 2 dengan Snapdragon 855 Plus dan Air CoolingAsus hari ini mengumumkan ROG Phone 2, smartphone gaming generasi kedua dengan estetika over-the-top dan perangkat keras yang mengesankan. ROG adalah singkatan dari “Republic of Gamers“, yang merupakan merek gaming Asus, biasanya terpampang di laptop gaming dan aksesorisnya. ROG Phone 2 sedang diluncurkan di China hari ini, bekerja sama dengan Tencent. Asus ROG Phone 2 dijadwalkan untuk diluncurkan secara internasional pada 4 September.

ROG Phone asli tahun lalu adalah smartphone yang konyol, dan gamer akan senang mengetahui bahwa keadaan tidak menjadi lebih normal tahun ini. ROG Phone 2 stick dengan gaya visual yang sama, estetika yang sangat asimetris, seperti beling yang terlihat sangat acak, tetapi dikatakan mempunyai fungsi melalui lubang pembuangan panas yang Anda lihat di bagian belakang, dijuluki “ROG Aerodynamic System” dengan penuh kasih sayang.

Asus akan melakukan pendekatan tipe gaming PC di mana Asus mencoba untuk mendorong perangkat keras ke batasnya, dengan bekerja pada solusi manajemen panas yang ditemukan di bagian dalam dan luar smartphone. Manfaat dari sistem manajemen panas canggih ini adalah Snapdragon 855 Plus baru, sebuah versi yang lebih ekstrim dari chipset unggulan Qualcomm saat ini. ROG Phone 2 adalah peluncuran smartphone pertama dengan Snapdragon 855 Plus. Keuntungan kinerja yang dihasilkan sebenarnya tidak besar: hanya 4% untuk CPU dan 15% untuk GPU. Namun, karena ini adalah smartphone gaming murni, kekuatan ekstra 15% di departemen grafis pasti akan dihargai.

WTC Surabaya - Asus ROG Phone 2 dengan Snapdragon 855 Plus dan Air Cooling a

 Web Hosting
WTC Surabaya - Asus ROG Phone 2 dengan Snapdragon 855 Plus dan Air Cooling b

Menurut data Benchmarks, Asus ROG Phone 2 berhasil mengungguli flagships Android lainnya saat ini, seperti OnePlus 7 Pro dan Samsung Galaxy S10 +. Yang keren adalah jika Anda adalah penggemar game mobile, Anda juga dapat mengeluarkan AeroActive Cooler 2 (kipas) opsional pada ROG Phone 2 untuk beberapa yang aktif pendingin udara, memungkinkan kinerja yang lebih ekstrim. Cooler 2 tahun ini telah ditingkatkan menjadi lebih hening dan tidak terlalu panas di permukaan. Yang terpenting, kita masih mendapatkan logo rad RGB ROG sehingga semua orang di sekitar kita tahu betapa buruknya kita.

Layar AMOLED 6.6 inci dengan 120Hz dan latensi sentuh super rendah

WTC Surabaya - Asus ROG Phone 2 dengan Snapdragon 855 Plus dan Air Cooling c

Asus juga membuat masalah besar pada tampilan pada ROG Phone 2. Mungkin tidak heran jika diagonal telah bertambah. Asus berpendapat bahwa layar baru 6.6 inci memungkinkan untuk ukuran layar semaksimal mungkin tanpa membuat smartphone terlalu lebar dan tidak nyaman.

Bagaimanapun juga ini sebenarnya adalah tampilan yang luar biasa. Ini adalah panel AMOLED, yang telah dipilih Asus karena waktu responsnya yang cepat, yaitu 1 ms. Dan juga memiliki kecepatan refresh 120 Hz, seperti halnya Razer Phone 2. Karakteristik ini memberikan respons gambar yang sangat bersih dan cepat yang ideal untuk bermain game. Menurut produsen smartphone, itu bahkan bisa memberi sedikit keunggulan terhadap pesaing, yang sebagian besar akan mengguncang layar 60 Hz standar mereka.

Baterai sangat besar, 6000 mAh

WTC Surabaya - Asus ROG Phone 2 dengan Snapdragon 855 Plus dan Air Cooling d

Inilah pertanyaan untuk Anda: jika Anda bermain game 3D sepanjang hari di smartphone Anda, apa masalah terbesar yang akan Anda hadapi? Jika Anda menjawab usia baterai , maka Anda harus benar-benar pintar. Ini adalah jawaban yang benar, dan Asus mengetahuinya, itulah sebabnya Asus berhasil membuat smartphone dengan baterai yang sangat besar 6000 mAh di dalam ROG Phone 2. Bukan lagi 4000 mAh, bukan juga 5000 mAh. Tetapi 6000 mAh.

Kami mempunyai perbandingan antara beberapa smartphone pesaingnya. Tetapi beberapa dari mereka menganggap layar ROG Phone 2 bekerja pada 60 Hz (120 Hz akan menghabiskan lebih banyak baterai). Misalnya, dengan baterai penuh, Anda dapat memainkan Arena Valor yang keren 7.5 jam, atau PUBG Mobile 7.1 jam non-stop, dan itu adalah dua game yang pasti tahu cara membuat ponsel Anda panas dan beroperasi pada beban maksimum. Sebagai perbandingan, Asus menyatakan OnePlus 7 Pro dapat memberi Anda hanya 4.8 jam AoV, dan 4.7 jam PUBG. Terakhir, Galaxy S10+ diberi peringkat 5.5 jam AoV dan 5.1 jam PUBG. Jelas, baterai 6000 mAh akan memberi Anda daya tahan lama, dan Anda tahu apa yang lebih keren? Umur keseluruhannya harus lebih lama dari baterai yang lebih kecil. Asalkan Anda melakukan hal yang sama pada ROG Phone 2 seperti pada smartphone lain, itu berarti Anda akan melakukan siklus pengisian yang lebih sedikit dengan ROG untuk jumlah waktu yang sama, yang berarti pemakaian secara keseluruhan lebih sedikit.

Tombol AirTrigger 2 lebih responsif dan kuat

Ingat tombol AirTrigger inovatif dari ROG Phone pertama? Yaa mereka kembali! Namun dalam bentuk yang berbeda. Sekarang juga bisa mengenali posisi “constant push” di mana Anda bisa meletakkan jari Anda di atasnya untuk melakukan tindakan yang sama berulang-ulang, dan juga akan mengenali gesekan. Apakah game akan mengambil keuntungan atau tidak, ini tergantung pada pengembangnya.

Asus menyatakan salah satu keluhan yang lebih umum di antara para pemain adalah latensi yang dirasakan mereka, yang menurut perusahaan hanyalah latensi getaran, sementara tombol sebenarnya mengirim sinyal tepat waktu. By the way, Asus bekerja keras untuk memperbaikinya, menurunkan latensi getaran AirTrigger 2 dari 63 ms menjadi 20 ms.

Berbicara mengenai getaran, Asus sebenarnya telah memasukkan 2 motor getaran pada ROG Phone 2, memungkinkan reaksi taktil yang lebih tepat dan beragam. Apakah Anda tahu apa lagi yang datang berpasangan di ROG baru? Yaa speaker stereo yang menghadap ke depan, yang sekarang ditingkatkan dan hingga 2.5 kali lebih keras dari sebelumnya.

Kamera Asus ROG Phone 2

WTC Surabaya - Asus ROG Phone 2 dengan Snapdragon 855 Plus dan Air Cooling e

Asus menggunakan sistem dual-kamera ZenFone 6, yang terdiri dari kamera utama 48 MP dan kamera sekunder 13 MP untuk gambar ultra-wide. Mungkin saja Asus telah melakukan beberapa perbaikan pada bagian perangkat lunak dari smartphone ini, tetapi kami tidak akan tahu pasti sampai kami dapat menempatkan kamera dengan benar melalui langkah-langkahnya. Berikut adalah beberapa contoh pemotretan yang diambil dengan Asus ROG Phone 2 dalam kondisi yang menantang.

Foto kamera ROG Phone 2

Harga dan tanggal rilis ROG Phone 2

Peluncuran ini hanya menyangkut pasar China, tetapi kami dapat menentukan beberapa harapan mengenai harga smartphone di seluruh dunia berdasarkan pendahulunya. ROG Phone yang asli adalah smartphone yang mahal: harganya $ 899 untuk 128 GB, dan $ 1099 untuk varian 512 GB. Itu adalah harga pada flagship, yang sangat bisa dimengerti, mengingat semua perangkat keras Asus telah berjalan dalam hal ini. Kami belum dapat memastikan apakah harga ROG Phone 2 akan sama persis, tetapi mungkin akan tetap di kisaran harga tersebut.

Asus ROG Phone 2 dengan Snapdragon 855 Plus dan Air Cooling

Seperti yang disebutkan, Asus dan Tencent sibuk dengan peluncuran blockbuster mereka di China, tetapi gamer internasional tidak harus menunggu lama pada ROG baru. Asus telah menyatakan rencananya untuk merilis ROG Phone 2 di pasar lain seperti AS dan Eropa pada tanggal 4 September 2019.

Share this post


Asus ROG Phone 2 dengan Snapdragon 855 Plus dan Air Cooling